Pelantikan PKS Kelas X dan XI SMA N 1 Pemalang

Posted on Minggu, 13 Mei 2012

Selamat malam, selamat berjumpa kembali.
Setelah 2 minggu kami tidak meng-update tentang kegiatan kami, dalam kesempatan ini saya akan sedikit membagi cerita tentang pelantikan PKS yang di laksanakan pada Jum'at, 11 Mei 2012 kemarin.

Di kesatuan PKS SMA N 1 Pemalang, terdapat 2 badge yang berbeda tingkatannya. Yang pertama ada badge matasapi yang berbentuk segitiga dengan warna dasar putih dan garis merah. Sedangkan yang kedua adalah badge master yang berbentuk segilima dengan warna dasar biru  dan garis merah.

Badge mata sapi














Badge Master
Badge mata sapi tersebut di berikan kepada kelas X setelah melalui ujian dan di nyatakan lulus, kemudian di lantik. Sedagkan badge master di berikan kepada anggota PKS kelas XI setelah melalui ujian dan di nyatakan lulus, kemudian di lantik. Kedua badge ini dapat di katakan sebagai pembatas kesenioritasan antara anggota PKS kelas X dengan anggota PKS kelas XI.

Waktu ujiannya pun juga berbeda. Anggota PKS kelas X di uji oleh anggota PKS kelas XI. Sedangkan anggota PKS kelas XI di uji oleh anggota kelas XII. Biasanya, ujian kelas X di laksanakan bersamaan dengan pelaksanaan kemah.

***

Sebelum pelantikan kemarin, anggota PKS kelas XI di uji terlebih dahulu untuk mendapatkan badge master. Sedangkan kelas X yang tinggal menunggu pelantikan di ambil alih oleh kakak kelas XII. Ujian master di mulai pukul 13.00 dan bertempat di depan lobi SMA N 1 Pemalang. Untuk jadwal kegiatannya sekiranya tidak perlu di postingkan, karena kami juga tidak tahu rinciannya.

Ujian selesai sekitar pukul 15.30 dan di lanjutkan dengan persiapan pelantikan. Beberapa menit sebelum pelantikan, seluruh kelas XI beserta anggota kelas X yang di pilih sebagai perwakilan "yang dilantik" berlatih terlebih dahulu.

Pelantikan selesai sekitar pukul 16.15, dan setelah itu seluruh anggota di izinkan pulang.

-FIN-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar