Latihan Gabungan bersama Pramuka dan PMR SMA Negeri 1 Pemalang

Posted on Sabtu, 23 Februari 2013

Hallo, semua ! Patriot ??!! Smansa !!!
             Nah, ketemu lagi dengan patriot smansa, PKS pangkalan SMA Negeri 1 Pemalang, maaf baru bisa update kembali dikarenakan kesibukan yang cukup padat. Tapi kami berharap untuk selalu bisa update tentang aktivitas-aktivitas kami.
             Let's check it out for the new information !

            Setelah dua minggu berunding antara ekskul Pramuka, PKS dan PMR SMA Negeri 1 Pemalang, akhirnya ketiga ekskul ini telah berhasil mengadakan latihan gabungan bersama, yaitu pada hari jumat, tanggal 8 Februari 2013. Dalam latihan gabungan ini, ketiga ekskul akan berlatih bersama, maksudnya adalah adik-adik kelas 10 akan mendapatkan materi pengajaran dari ketiga ekskul tersebut, baik itu adik-adik kelas 10 Pramuka, PKS ataupun PMR. Latihan gabungan tersebut dimulai pada pukul 14.00 WIB di SMA Negeri 1 Pemalang, dengan acara pertama yaitu upacara pembukaan latihan gabungan.


Terlihat peserta upacara yang memakai kaos putih olahraga dan hitam biru serta celana osis, mereka adalah kakak kelas 11 dan adik-adik kelas 10 Patriot Smansa.




Pada saat upacara pembukaan, Mas Arif Priatama, salah satu kakak kelas PKS berkesempatan menjadi pemimpin upacara pada waktu itu.

                Acara yang selanjutnya setelah upacara pembukaan yaitu latihan gabungan berlangsung, disini adik-adik kelas 10 dari masing-masing ekskul dibagi menjadi 6 kelompok ( putra putri dicampur) dan satu kelompok akan digabungkan dengan satu kelompok ekskul lainnya, misal : Kelompok I PKS akan bergabung dengan Kelompok I Pramuka dan PMR, dan selanjutnya mereka akan mengunjungi  bersama pos-pos ekskul yang sudah dibuat.

Seperti ini 



Dapat dilihat pada gambar di atas.

            Pada setiap kelompok akan mengunjungi pos ekskul yang sudah dibagi, yaitu pos ekskul PKS, Pramuka dan PMR, setiap kelompok ini akan bergantian atau rolling. Dari setiap kelompok yang terdiri atas Pramuka, PKS dan PMR ini jika mengunjungi pos tersebut akan mendapat materi ekskul sesuai dengan yang dikunjungi, setiap pos berlangsung selama 20 menit.

             Latihan Gabungan ini berlangsung dengan lancar, antusiasme kelas 10 juga tinggi, kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat hubungan antara ketiga ekskul ini, baik itu secara organisasi maupun anggota. Kegiatan ini berakhir pada pukul 16.00 WIB yang ditutup dengan upacara penutupan latihan gabungan tersebut.


Okey, itu informasi tentang kegiatan kami ! Maaf jika ada kesalahan kata dalam penulisan, semoga informasi ini dapat berguna. Terima Kasih. S

PATRIOT ?!! SMANSA!!!!1


Tidak ada komentar:

Posting Komentar